Workshop Pengabdian Kepada Masyarakat

Diposting pada: 2016-02-29, oleh : admin, Kategori: JustSilent-TEAM

Salah satu kegiatan yang dilakukan sebagai rangkaian dari Lustrum ke 7 sekaligus Dies Natalis ke 35 Universitas Wijaya Putra (UWP) adalah diadakannya Workshop tentang Pengabdian Kepada Masyarakat. Workshop kali ini dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 26 November 2016 bertempat di Gedung Pertemuan Kampus Benowo. Adapun para peserta yang mengikuti kegiatan ini berjumlah kurang lebih 65 dosen pengabdi yang berasal dari UWP, STKIP Bina Insan Mandiri serta ASMI Surabaya.

Apabila dilihat dari jumlah peserta yang mengikuti workshop ini tidak salah jika dikatakan bahwa UWP merupakan perguruan Tinggi pengabdi.

Sebagai narasumber dari kegiatan ini adalah Dr. Grace Maranatha dari Universitas Nusa Cendana Kupang. Kapasitas dan kompetensi beliau sebagai salah satu reviewer RISTEKDIKTI di bidang Pengabdian Kepada Masyarakat menjadi garansi tersendiri untuk berkembang dan berkualitasnya Pengabdian Masyarakat di UWP. Pengalaman dan ilmu beliau dalam melakukan review kepada proposal pengabdian masyarakat serta melaksanakan sendiri Pengabdian masyarakat diharapkan dapat ditularkan kepada dosen UWP, STKIP BIM dan ASMI.

Membuka kegiatan ini, Rektor UWP Budi Endarto menyampaikan bahwa perkembangan kegiatan pengabdian Masyarakat yang mendapat pendanaan dari RISTEKDIKTI dari tahun ke tahun semakin meningkat. Terbukti di tahun 2016 ini jumlah proposal pengabdian masyarakat yang didanai RISTEKDIKTI merupakan nomor 3 di provinsi Jawa Timur dan nomor 1 di kota Surabaya. Merupakan prestasi yang patut dibanggakan seiring dengan peningkatan keterlibatan dosen UWP dalam kegiatan pengabdian kepada masyarakat dari tahun ke tahun.

Selanjutnya Grace Maranatha selaku narasumber menjelaskan skim skim yang ada di pengabdian masyakarakat termasuk kiat kiat jitu untuk lolos dari penilaian reviewer dan mendapatkan pendanaan dari RISTEKDIKTI. Kemudian semua calon proposal pengabdian yang akan dikirimkan di review beliau untuk mendapatkan masukan masukan yang membangun dan melengkapi proposal.

Semoga workshop Pengabdian Masyarkat tahun 2016 semakin mempekaya ilmu dan pengetahuan peserta di bidang pengabdian kepada masyarakat.


JWP…



Berita Lainnya





Copyright © 2012 Universitas Wijaya Putra.
All rights reserved.
"Modern Campus With Entrepreneurship Spirit"