Penerimaan Lisensi LSP P1 UWP

Diposting pada: 2016-11-24, oleh : admin, Kategori: JustSilent-TEAM

Mahasiswa yang memiliki kompetensi pada suatu bidang pengetahuan mempunyai kesempatan kerja yang lebih luas dibandingkan dengan tenaga kerja yang hanya mengandalkan ijazah sebagai prasayaratnya. Kesempatan kerja tersebut tidak hanya mencakup kawasan dalam negeri saja melainkan sampai ke luar negeri, terutama pada negara-negara di kawasan ASEAN. Perguruan tinggi pada saat ini dituntut tidak hanya mengeluarkan ijazah formal sebagai tanda kelulusan tetapi dituntut juga untuk dapat mengeluarkan sertifikat kompetensi para lulusannya, karena tanpa dibekali dengan itu maka akan sulit bersaing dengan para tenaga terampil dari negara-negara ASEAN.

Sebagai Perguruan Tinggi yang berkembang pesat, Universitas Wijaya Putra yang memahami permasalahan tersebut. Untuk itu UWP membentuk Lembaga Sertifiksi Profesi Pihak 1 (LSP P1 UWP) sebagai lembaga yang dapat mengeluarkan sertifikat Kompetensi yang dimaksud sebagai pendamping ijasah. Pada tanggal 27 Mei 2016 melalui Keputusan Ketua Badan Nasional Sertifikasi Profesi Nomor Kep. 0592/BNSP/V/2016, LSP P1 UWP mendapatkan Lisensi untuk melaksanakan sertifikasi kompetensi dengan ruang lingkup 1) Skema Sertifikasi Klaster Perencanaan Usaha, 2) Skema Sertifikasi Klaster Pengelolaan Proses Usaha, 3) Skema Sertifikasi Klaster Pengendalian Usaha kepada mahasiswa UWP.

Dengan diperolehnya Surat Keputusan pemberian Lisensi dari BNSP ini diharapkan seluruh mahasiswa UWP akan mendapatkan sertifikat kompetensi sebagai surat pendamping ijasah yang diwajibkan oleh ketentuan yang berlaku. Demikian yang disampaikan oleh Rektor UWP Budi Endarto dalam menerima SK Lisensi tersebut dari BNSP. Diharapkan kedepan setiap Fakultas di UWP memiliki Skema Sertifikasi Kompetensi masing masing yang disesuaikan dengan kebutuhan masing masing.

Untuk lebih jelasnya mengenai LSP P1 UWP ini bisa diakses di alamat www.lsp.uwp.ac.id

 

JWP…


Berita Lainnya





Copyright © 2012 Universitas Wijaya Putra.
All rights reserved.
"Modern Campus With Entrepreneurship Spirit"