Dosen UWP Mengikuti Konferensi Internasional di The HongKong Polytechnic University

Diposting pada: 2017-12-07, oleh : admin, Kategori: Berita

    Mutu suatu perguruan tinggi saat ini di tentukan dari kualitas penelitian dan publikasi dari setiap Tenaga Pendidiknya (Dosen). Terlebih tuntutan publikasi yang ditetapkan oleh Pemerintah melalui Kemenristek Dikti di upayakan terindeks Scopus. Dalam kerangka tersebut UWP mendorong setiap Dosen untuk aktif melaksanakan penelitian dan publikasi baik melalui konferensi maupun diterbitkannya artikel hasil penelitian pada jurnal-jurnal internasional yang terindeks.

    Menyikapi tuntutan pemerintah tersebut,  3 (tiga) orang dosen UWP yang tergabung dalam satu delegasi Fakultas Bahasa dan Sastra mengikuti konferensi Internasional di “The HongKong Polytechnic Univerity” yang diselenggarakan pada 7-8 Desember 2017. Tema yang disajikan dalam konferensi internasional itu adalah “Empowering “WhatsApp” Massenger As a Theaching Strategy For Listening Comprehansion”. Adapun ke tiga dosen tersebut adalah Yulis Setyowati, Arjoenani, dan Yeni Probowati.

    Konferensi Internasional yang diikuti oleh lebih 100 (seratus) presenter dari berbagai Negara merupakan ajang tahunan dan cukup bergengsi yang diselenggarakan oleh “The HongKong Polytechnic Univerity”.  Sedangkan makalah yang telah disajikan dalam konferensi tersebut akan di publish pada jurnal-jurnal terindeks Scopus. Hal ini jelas semakin menunjukkan gengsi dari pelaksanaan konferensi itu. Lebih membanggakan lagi bahwa jumlah presenter yang berasal dari Indonesia hanya 6 (enam) tim termasuk tim Fakultas Bahasa dan Sastra UWP.

    Diharapkan dengan keterlibatan dosen-dosen UWP dalam beberapa ajang internasonal, dapat memacu dan memotivasi dosen lainnya untuk lebih giat berkarya yang pada gilirannya akan menunjukkan reputasi Universitas Wijaya Putra di dunia. 


Berita Lainnya



Copyright © 2012 Universitas Wijaya Putra.
All rights reserved.
"Modern Campus With Entrepreneurship Spirit"