Dosen UWP sebagai Pembicara Dalam Seminar Regional di UNESA

Diposting pada: 2017-12-10, oleh : admin, Kategori: Berita

    Reputasi Tenaga Pendidik Universitas Wijaya Putra saat ini semakin diakui di dunia akademik, salah satunya Dr. Sri Juni Woro Astuti., M.Com, yang juga sebagai Pengurus Pusat  bidang Kerjasama dan Sertifikasi Indonesian Association for Public Administration (IAPA) ditunjuk  menjadi pembicara dalam Seminar Regional  dengan Tema “Membangun dari Pinggiran, Belajar dari Kampung”. Tema tersebut mengadopsi teori Robert Chamber yakni “membangun dari belakang”.
    Sebagai implementasi untuk wilayah perkotaan seperti Surabaya, Yuni Woro menawarkan ide bahwa pembangunan kota Surabaya diperlukan komitmen Pemerintah Kota dengan tetap mempertahankan karakter kampung. Hal itu dikarenakan 60 % wilayah Surabaya adalah wilayah kampung. Apabila hal ini tidak dilakukan akan terlihat seperti sekarang ini, meskipun secara umum pembangunan di Kota Surabaya bisa dikatakan berhasil, akan tetapi dalam kenyataannya masih terdapat kesenjangan ekonomi dan tingkat pengangguran yang semakin meningkat dan itu juga perlu mendapatkan perhatian dari Pemkot Surabaya. Disamping itu tantangan sebagai kota metropolitan pada kenyataannya tidak dapat dihindari adanya kontradiksi antara hasil dan dampak pembangunan dibalik pertumbuhan ekonomi akan menjadi daya tarik kaum urban sehingga disisi lain berpotensi timbulnya penggangguran bagi penduduk kampung di Surabaya.
    Seminar yang di selenggarakan berdasarkan kerjasama Indonesian Association for Public Administration (IAPA) dengan Jurusan Administrasi Publik, Fakultas Ilmu Sosial, Universitas Negeri Surabaya, pada  hari sabtu, tangal 9 Desember 2017 ini diikuti sekitar 150 peserta dari berbagai perguruan tinggi baik negeri maupun swasta serta anggota IAPA DPD Jatim. 


Berita Lainnya



Copyright © 2012 Universitas Wijaya Putra.
All rights reserved.
"Modern Campus With Entrepreneurship Spirit"